Studi Kedisiplinan Siswa Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes Pada Siswa SMP Negeri 17 Padang
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kedisiplinan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran penjasorkes di SMP Negeri 17 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 17 Padang, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling sebesar 10%. Sampel 45 orang siswa sebagai responden. Alat pengumpulan data dengan memberikan angket kepada reponden menggunakan model skala likert dengan kategori selalu (SL), sering (SR), kadang – kadang (KK), jarang (JR), tidak pernah (TP). Hasil analisis data yang diperoleh dari penyebaran angket dalam pembelajaran penjasorkes di SMP Negeri 17 Padang tergolong rendah. Hal ini terlihat dari hasil capaian respondeh dengan rata–rata (63,60%) skor ini berada pada kategori kurang disiplin.