Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes Berbasis Kurikulum 2013 di SMP N 28 Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Apri Nico
Zarwan Zarwan

Abstract

Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan seberapa baik pelaksanaan pembelajaran penjasorkes berbasis kurikulum 2013 di SMP N 28 Padang.Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru PJOK, kepala sekolah, dan pengawas. Instrumen penelitian menggunakan alat bantu pedoman observasi dan didukung oleh wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan model analisa Miles dan Huberman yang terdiri atas pengumpulan data, penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran penjasorkes berbasis kurikulum 2013 di SMP N 28 Padang adalah baik, hasil tersebut dapat dilihat berdasarkan ketiga tahapan pelaksanaan pembelajaran yaitu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup adalah baik. Dengan hasil tersebut dapat disimpulkan pelaksanaan pembelajaran penjasorkes berbasis kurikulum 2013 di SMP N 28 Padang adalah baik.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Nico, A., & Zarwan, Z. (2019). Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes Berbasis Kurikulum 2013 di SMP N 28 Padang. Jurnal JPDO, 2(8), 7-13. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/22