Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan JasmaniOlahraga dan Kesehatan

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Amirul ikhsan
Argantos Argantos

Abstract

Tujuan penelitian untuk menegtahui dan mendeskripsikan faktor yang mempengaruhi Pelaksanan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Jenis penelitian bersifat deskriftif dengan pendekatan kualitatif. sample dalam penelitian kualitatif dinamakan inforaman. Penentuan sumber data dengan purposive sampling.pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam. Analisis data menggunakan redusi data, data display dan penerikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan (1) Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani olahraga dan Kesehatan di SMP N 4 Lembah Melintang yang meliputi peran guru yaitu guru sebagai sumber belajar, guru sebagai fasilitator sudah terlaksana dengan baik karena guru penjasorkes sudah membuat perangkat pembelajaran yang lengkap, serta pengaplikasiannya sesuai dengan rencana pembelajaran yang dibuat dan juga guru sudah melaksanakan perannya sebagai fasilitator yaitu memfasilitasi peserta didik pada pembelajaran. (2) Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani olahraga dan Kesehatan sesuai dengan peran guru yaitu peran guru sebagai pengelola, sebagai pembimbing, sebagai motivator dan sebagai evaluator belum berjalan dengan sepenuhnya, karena pengalokasian waktu yang kurang tepat, masih kurangnya koreksi pembelajaran pada akhir jam pelajaran kepada peserta didik dan sarana prasarana yang kurang memadai

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
ikhsan, A., & Argantos, A. (2019). Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan JasmaniOlahraga dan Kesehatan. Jurnal JPDO, 2(1), 171-176. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/213