Tinjauan Teknik Dasar Atlet Putra pada Club Bolabasket Tamara Kota Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Welda Angraini
Yaslindo Yaslindo

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya kemampuan teknik dasar atlet bolabasket putra pada club bolabasket Tamara Kota Padang. Tujuan penelitian ini untuk melihat sejauh apa kemampuan teknik dasar atlet bolabasket putra pada club bolabasket Tamara Kota Padang.


Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini atlet putra yang berjumlah 16 atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive sampling. Instrument penelitian menggunakan rangkaian tes tingkat teknik dasar bermain bolabasket yang meliputi, Teknik Passing, Dribbling, dan Shooting. Analisis data dalam penelitian menggunakan metode analisis statistik deskriptif.


Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan teknik dasar passing atlet bolabasket putra pada club Bolabasket Tamara Kota Padang berada pada kategori cukup. 2) Kemampuan teknik dasar dribbling atlet bolabasket putra pada club Bolabasket Tamara Kota Padang berada pada kategori kurang. 3) Kemampuan teknik dasar shooting atlet bolabasket putra pada club Bolabasket Tamara Kota Padang berada pada kategori cukup.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Angraini, W., & Yaslindo, Y. (2024). Tinjauan Teknik Dasar Atlet Putra pada Club Bolabasket Tamara Kota Padang. Jurnal JPDO, 7(11), 2637-2645. https://doi.org/10.24036/JPDO.7.11.2024.1027