Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Setelah Mengikuti Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar Di SMP N 26 Padang Semester Genap Tahun 2022-2023

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Arisman Arisman
Khairuddin Khairuddin

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah belum diketahuinya tingkat kebugaran jasmani peserta didik setelah mengikuti pembelajaran kurikulum merdeka belajar di SMP N 26 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani peserta didik setelah mengikuti pembelajaran kurikulum merdeka belajar di SMP N 26 Padang semester genap tahun 2022-2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 di lapangan SMP N 26 Padang. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Tes Kebugaran Jasmani Siswa Indonesia (TKSI). Teknik analisis data menggunakan analisis statistic deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah: 1) Kebugaran peserta didik putra dari 15 orang peserta didik yang diteliti, 6 orang (40%) memiliki kebugaran jasmani pada kategori baik, 9 orang (60%) memiliki kebugaran jasmani pada kategori sedang. 2) Tingkat kebugaran peserta didik putri, 2 orang (13,3%) peserta didik memiliki tingkat kebugaran jasmani pada kategori baik sekali. 11 orang (73,3%) memiliki kebugaran jasmani pada kategori baik, dan 2 orang (13,3%) memiliki kebugaran jasmani pada pada kategori sedang

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Arisman, A., & Khairuddin, K. (2024). Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Setelah Mengikuti Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar Di SMP N 26 Padang Semester Genap Tahun 2022-2023. Jurnal JPDO, 7(6), in press. https://doi.org/10.24036/JPDO.7.6.2024.127