Tinjauan Kondisi Fisik Atlet Putri Club Rajawali Volley School Karya Harapan Mukti Kabupaten Bungo

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Rian Fahreza
Deswandi Deswandi

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah menurunnya prestasi Atlet Putri Club Rajawali Volley School Karya Harapan Mukti Kabupaten Bungo. Peneliti tertarik untuk melaksanakan penelitian tentang Tinjauan Kondisi Fisik Atlet Putri Club Rajawali Volley School Karya Harapan Mukti Kabupaten Bungo. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Tempat penelitian Lapangan Rajawali Volley School, kelurahan Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini mengunakan tes berupa tes daya ledak otot tungkai, daya ledak otot lengan, kelincahan, kelentukan, dan koordinasi mata tangan. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif.


Hasil dari penelitian ini dari 18 orang atlet Putri Club Rajawali Volley School Karya Harapan Mukti yang mana Daya ledak otot tungkai yang dominan dimiliki pemain klub bola voli Atlet Putri Club Rajawali Volley School Karya Harapan Mukti Kabupaten Bungo tergolong pada kategori Sedang dengan rata-rata 30,22 cm. Daya ledak otot lengan yang dominan dimiliki pemain klub bola voli Atlet Putri Club Rajawali Volley School Karya Harapan Mukti Kabupaten Bungo tergolong pada kategori Tinggi dengan rata-rata 337,77. Kelentukan yang dominan dimiliki pemain club bola voli Atlet Putri Club Rajawali Volley School Karya Harapan Mukti Kabupaten Bungo tergolong pada kategori Baik Sekali dengan rata-rata 15,94. Kelincahan yang dominan dimiliki pemain klub bola voli Atlet Putri Club Rajawali Volley School Karya Harapan Mukti Kabupaten Bungo tergolong pada kategori dengan rata-rata 10,30 detik. Koordinasi mata tangan yang dominan dimiliki pemain klub bola voli Atlet Putri Club Rajawali Volley School Karya Harapan Mukti Kabupaten Bungo tergolong pada kategori sedang dengan rata-rata 11.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Fahreza, R., & Deswandi, D. (2024). Tinjauan Kondisi Fisik Atlet Putri Club Rajawali Volley School Karya Harapan Mukti Kabupaten Bungo. Jurnal JPDO, 7(5), In Press. https://doi.org/10.24036/JPDO.7.5.2024.102