Tinjauan Keterampilan Teknik Dasar Futsal Pemain Club Satelite Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Fachri Muhammad
Yulifri Yulifri
Jonni Jonni
Atradinal Atradinal

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya bagaimana teknik dasar sepakbola di Club Satelite Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik dasar bola Club Satelite Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian kuantitatif ini adalah penelitian yang berdasarkan data statistik. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah sensus yaitu mengambil dari semua jumlah populasi sehingga diperoleh sampel sebanyak 15 orang. Pengumpulan datanya dengan menggunakan Passing Controlling untuk mengukur kemampuan mengumpan dan menahan bola, Drribling untuk mengukur kemampuan menggiring  bola, Shooting untuk mengukur kemampuan menendang bola ke gawang. Sebagai teknik analisis data menggunakan rumus uji presentase hasil.


Berdasarkan perhitungan presentase hasil didapatkan yaitu: (1) tingkat kemampuan passing-conttroling pemain club satelite padang sebagian besar berada pada kategori sedang, (2) tingkat kemampuan dribbling club satelite padang berada pada kategori baik, (3) tingkat kemampuan shooting club satelite padang sebagian besar berada pada kategori sedang. Berdasarkan rata-rata keseluruhan maka kemampuan teknik dasar pemain futsal club satelite Padang berada pada kategori sedang.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Muhammad, F., Yulifri, Y., Jonni, J., & Atradinal, A. (2023). Tinjauan Keterampilan Teknik Dasar Futsal Pemain Club Satelite Padang. Jurnal JPDO, 7(2), 119-126. https://doi.org/10.24036/JPDO.7.2.2024.38