Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar Sepakbola Pada Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Porseto Tanah Batu U-13 Kabupaten Sinjujung

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Farras Furqan
Jonni Jonni
Yulifri Yulifri
Wiiladi Rasyid

Abstract


Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi sekolah sepakbola Porseto Tanah Bato U-13. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan teknik dasar pemain sekolah sepakbola Porseto Tanah Bato U-13.


Penelitian ini adalah penelitian dengan metode kuantitatif           dengan   menggunakan analisis deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pemain sepakbola (SSB) Porseto Tanah Bato yang berjumlah 65 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 22 orang. Data dianalisis dengan statistik deskriptif.


Hasil penelitian tinjauan kemampuan teknik pemain sepakbola (SSB) Porseto Tanah Bato U-13 adalah rata-rata dalam kategori baik dengan presentase (13,64%) ,selanjutnya kategori baik sekali (9,09%), kategori sedang (59,09%), kategori kurang (13,64%),dan terakhir kategori kurang sekali (4,55%).


 



##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Furqan, F., Jonni, J., Yulifri, Y., & Rasyid, W. (2023). Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar Sepakbola Pada Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Porseto Tanah Batu U-13 Kabupaten Sinjujung. Jurnal JPDO, 7(1), 200-207. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/1637