Profil Koordinasi Gerak Sekolah Dasar Negeri 45 Bungo Pasang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

M Haris Haekal
Syahrial Bakhtiar
Rosmawati Rosmawati
Weny Sasmitha

Abstract

Masalah pada penelitian deskriptif kuantitatif ini adalah belum optimalnya koordinasi gerak di Sekolah Dasar Negeri 45 Bungo Pasang kota Padang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kemampuan koordinasi gerak siswa Sekolah Dasar Negeri 45 Bungo Pasang kota Padang. Teknik random sampling digunakan dalam penelitian ini. Jumlah sampel penelitian 39 orang peserta didik yang diambil dari kelas V dan VI. Instrument penelitian yang digunakan adalah 1) test eye-hands coordination 2) test jumping sideways 3) test balance beam 4) test moving sideways 5) test shuttle throw. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan skala lima, berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan didapat hasil sebagai berikut, pada tes eye-hands coordination pada kategori baik sebanyak 7 siswa (17.9%), pada tes jumping sideways pada kategori baik sebanyak 13 siswa (33.3%), pada tes balance beam pada kategori baik sebanyak 14 siswa (35.9%), pada tes moving sideways pada kategori baik sebanyak 6 siswa (15.4%), dan pada tes shuttle throw pada kategori baik sebanyak 9 siswa (23.1%).

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Haekal, M., Bakhtiar, S., Rosmawati, R., & Sasmitha, W. (2023). Profil Koordinasi Gerak Sekolah Dasar Negeri 45 Bungo Pasang. Jurnal JPDO, 6(12), 138-145. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/1626