Hubungan Kemampuan Motorik dengan Hasil Belajar Penjas Siswa Sekolah Dasar Negeri 194 Kabupaten Tebo

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Geri Yuniko
Zalfendi Zalfendi

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah belum maksimalnya hasil belajar penjas siswa Sekolah Dasar Negeri 194 Kabupaten Tebo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan motorik dengan hasil belajar penjas siswa Sekolah Dasar Negeri 194 Kabupaten Tebo. Jenis penelitian adalah korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan porposif sampling. Dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 60 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan pengukuran terhadap kedua variabel. Untuk kemampuan motorik di tes dengan kemampuan motorik sedangkan hasil belajar penjas diambil dari nilai lapor siswa itu sendiri. Data dianalisis dengan korelasi product moment sederhana. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang berarti (siknifikan) anatara bkemampuan motorik dengan hasil belajar penjas Siswa Sekolah Dasar Negeri 194 Kabupaten Tebo, dengan rhitung 0,955 > ttabel 0,254.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Yuniko, G., & Zalfendi, Z. (2019). Hubungan Kemampuan Motorik dengan Hasil Belajar Penjas Siswa Sekolah Dasar Negeri 194 Kabupaten Tebo. Jurnal JPDO, 1(1), 61-66. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/157