Pengembangan E-Modul Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Aktivitas Kebugaran Jasmani Kelas VI Sekolah Dasar

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

ROLITA SUSPENI
Asep Sujana Wahyuri
Khairuddin Khairuddin
Indri Wulandari

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti di Sekolah Dasar 027/XI Kampung Dilir Hamparan Rawang, terlihat keterbatasan media pembelajaran dan kurangnya minat belajar peserta didik untuk memahami materi yang sudah ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran E-Modul materi aktivitas kebugaran jasmani peserta didik Sekolah Dasar kelas VI . Jenis penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) Menggunakan model ADDIE melalui 5 tahap pengembangan yaitu Analisis (Analyze), Perancangan (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Penelitian ini di bantu oleh 5 orang validator diantaranya 1 ahli Bahasa, 1 ahli media dan 3 ahli materi. Instrument ini menggunakan lembar validasi. Teknis analisis data menggunakan skala penilaian dan rentang presentase. Dari hasil penelitian yang di lakukan di dapat bahwa validitas Bahasa yang dikembangkan memiliki presentase 100%, Validitas media 90 %, validitas materi 93,33 % semua validitas yang telah di ujikan memiliki presentase sangat layak. Maka media pembelajaran E-Modul untuk materi Aktivitas Kebugaran Jasmani peserta didik Sekolah Dasar kelas VI layak di gunakan.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
SUSPENI, R., Wahyuri, A., Khairuddin, K., & Wulandari, I. (2023). Pengembangan E-Modul Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Aktivitas Kebugaran Jasmani Kelas VI Sekolah Dasar. Jurnal JPDO, 6(10), 109-115. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/1547