Hubungan Motivasi Belajar Dan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran PJOK Siswa SMK Negeri 8 Padang
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PJOK. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan motivasi belajar dan kebiasaan belajar dengan hasil belajar PJOK. Penelitian ini menggunakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 8 Padang. Penarikan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah 144 siswa.Instrument tes penelitian yaitu, Angket motivasi, Kebiasaan belajar dan Hasil raport mata pelajaran PJOK. Hasil penelitian adalah: (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar PJOK siswa SMK Negeri 8 Padang, dengan hasil r-hitung (0,435) > r-tabel (0,1376). (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar terhadap hasil belajar PJOK siswa SMK Negeri 8 Padang, dengan hasil r-hitung (0,329) > r-tabel (0,1376). (3)Terdapat hubungan yang signifikan secara bersama – sama antara motivasi belajar dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar PJOK siswa SMK Negeri 8 Padang, dengan hasil F-hitung (3,06) > F-tabel (18,288).