Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar Atlet Bola Basket Klub Parmato Kota Solok

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Alif Majid
Yaslindo Yaslindo
Nirwandi Nirwandi
Weny Sasmitha

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya kemampuan teknik dasar atlet bolabasket klub parmato kota Solok. Tujuan penelitian ini untuk melihat sejauh apa kemampuan teknik dasar atlet bolabasket klub Parmato Kota Solok.


Penelitian ini berguna untuk memotivasi atlet agar memperbaiki teknik mereka ke arah yang lebih baik. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif.  Populasi dalam penelitian ini adalah klub bolabasket klub Parmato Kota Solok yang berjumlah 15 pemain. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan rangkaian tes tingkat teknik dasar bermain bolabasket yang meliputi, kemampuan shooting, dribbling dan passing.Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis statistik deskriptif.


Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kemampuan teknik dasar bolabasket atlet klub Parmato Kota Solok berada pada kategori cukup hasil ini dibuktikan dengan tes yang meliputi: 1) kemampuan teknik dasar shooting atlet klub Paemato Kota solok berada pada kategori cukup. 2) kemampuan teknik dasar dribbling atlet klub Parmato Kota Solok berada pada kategori kurang 3) Kemampuan teknik dasar bolabasket atlet klub Parmato Kota Solok berada pada kategori cukup.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Majid, A., Yaslindo, Y., Nirwandi, N., & Sasmitha, W. (2023). Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar Atlet Bola Basket Klub Parmato Kota Solok. Jurnal JPDO, 6(7), 9-17. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/1390