Pengembangan Modul Interaktif Pembelajaran Pjok Materi Pencak Silat Sesuai K.13 Peserta Dididik SMP Negeri 25 Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Kalvin Rahmadani
Madri Madri
Suwirman Suwirman
Weny Sasmitha

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah keterbatasan sumber belajar peserta didik yaitu modul interaktif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan modul interaktif materi pencak silat. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) dikembangkan menggunakan model ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation). Analisis dilakukan dengan wawancara dan menggunakan angket kuisioner analisis kebutuhan guru, design menggunakan aplikasi canva dan kinemaster, development melibatkan 1 orang ahli untuk uji validasi, implementation melibatkan 32 orang peserta didik SMP Negeri 25 Padang, evaluation dilaksanakan untuk menyimpulkan apakah produk layak dan efektif dalam penggunaannya. Hasil penelitian ini adalah sebuah modul interaktif materi pencak silat yang dapat digunakan oleh peserta didik dikembangkan dengan model ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation) memenuhi kategori layak dengan penilaian dari ahli 90%, kemudian  memenuhi kategori menarik dari guru 97% dan peserta didik 92%

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Rahmadani, K., Madri, M., Suwirman, S., & Sasmitha, W. (2023). Pengembangan Modul Interaktif Pembelajaran Pjok Materi Pencak Silat Sesuai K.13 Peserta Dididik SMP Negeri 25 Padang. Jurnal JPDO, 6(4), 21-28. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/1304