Pengembangan E-Modul Untuk Materi Bola Voli

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Sukri Alfani
Damrah Damrah
Asep Sujana Wahyuri
Sepriadi Sepriadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Modul untuk Materi Bola Voli Siswa  Sekolah Menengah Pertama Kelas VIII. Jenis penelitian ini merupakan Research and development (R & D) menggunakan metode ADDIE melalui 5 tahapan yang sudah disederhanakan sesuai dengan kebutuhan penelitian yaitu (1) Analysis, (2) Desaign, (3) Development,(4) Implementasi dan (5) Evaluation. Penelian ini dibantu beberapa Validator yang terdiri atas : ahli media, ahli bahasa, dan ahli materi serta implementasi uji coba kelompok kecil. Instrument digunakan di penelitian dengan lembar validasi, teknik analisis data menggunakan skala penilaian dan rentang presentase.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran E-Modul untuk Materi Bola Voli Siswa Sekolah Menengah Pertama Kela VIII “ sangat layak ” digunakan sebagai media pembelajaran Siswa Sekolah Menengah Pertama Kelas VIII. Hal ini dapat dilihat dari hasil presentase validasi ahli media 91,6%, validasi ahli bahasa 95%, validasi pakar materi sebesar 94,58%.selanjutnya responden siswa sebesar 97,32% dengan kriteria “ sangat layak ”

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Alfani, S., Damrah, D., Wahyuri, A., & Sepriadi, S. (2023). Pengembangan E-Modul Untuk Materi Bola Voli. Jurnal JPDO, 6(3), 23-30. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/1250