TINJAUAN KEBUGARAN JASMANAI SISIWA DI SD NEGERI 02 GUNUNG MALINTANG KEC. PANGKALAN KOTO BARU

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Dian Mutiara Risfi
Willadi Rasyid
Deswandi Deswandi
Risky Syahputra

Abstract

Masalah dalam penelitian ini belum diketahui kondisi kebugaran jasmani siswa di SD Negeri 02 Gunung Malintang Kec. Pangkalan Koto Baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswa SD Negeri 02 Gunung Malintang Kec. Pangkalan Koto Baru.


Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode penelitian ini adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas 4 dan 5 SD Negeri 02 Gunung Malintang Kec. Pangkalan Koto Baru,berjumlah 31 siswa, dengan rincian siswa putra berjumlah 15 dan siswa putri berjumlah 19 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani adalah tes TKJI tahun 2010 untuk anak usia 10- 12 tahun. Analisis data menggunakan teknik distribusi frekuensi atau teknik  persentase.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Kebugaran jasmani siswa SD Negeri 02 Gunung Malintang Kec. Pangkalan Koto Baru termasuk dalam kategori sedang.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Risfi, D., Rasyid, W., Deswandi, D., & Syahputra, R. (2023). TINJAUAN KEBUGARAN JASMANAI SISIWA DI SD NEGERI 02 GUNUNG MALINTANG KEC. PANGKALAN KOTO BARU. Jurnal JPDO, 5(10), 35-42. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/1093