Analisis Kepuasan Mahasiswa Pengguna E-Learning Mata Kuliah Statistika Jurusan Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Ilham Putra Suardi
Rosmawati Rosmawati
Kamal Firdaus
Sepriadi Sepriadi

Abstract

Perkembangan teknologi internet memunculkan berbagai aplikasi baru termasuk dibidang pendidikan yang dikenal dengan Elektronik learning (e-learning). E-learning merupakan mediator yang dapat menghubungkan sumber informasi dan layanan dengan pengguna yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan E-learning mata kuliah statistik jurusan pendidikan olahraga fakultas ilmu olahraga Universitas Negeri Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dalam pengukuran tingkat kepuasan menggunakan metode End User Computing Statisfaction (EUCS), yang terdiri dari 5 faktor yaitu isi (content), akurasi (accuracy), bentu (format), kemudahan dalam penggunaan (ease to use); dan ketepatan waktu (timeliness). Populasi dan sampel penelitian bersumber dari mahasiswa pengguna e-learning. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dengan evaluasi didapatkan hasil nilai evaluasi kelima indikator sudah sesuai, hal ini menunjukan secara keseluruhan mahasiswa cukup puas dengan e-learning yang digunakan di Universitas Negeri Padang.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Suardi, I., Rosmawati, R., Firdaus, K., & Sepriadi, S. (2022). Analisis Kepuasan Mahasiswa Pengguna E-Learning Mata Kuliah Statistika Jurusan Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. Jurnal JPDO, 5(6), 61-66. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/1071