Penerapan Blanded Learning dengan Menggunakan Aplikasi Geschool UPT SMP Negeri 14 Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Zahra Tri Ananda
Zarwan Zarwan
Damrah Damrah
Rika Sepriani

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan blanded learning dengan menggunakan aplikasi geschool UPT SMP Negeri 14 Padang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan menggambarkan suatu fenomena dan tidak melakukan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII.3 UPT SMP Negeri 14 Padang terdiri 32 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik acak sederhana dengan terpilih 15 orang. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket. Hasil dari pengolahan angket diperoleh 81% ketercapaian dengan kategori sangat baik bahwa penerapan blanded learning dengan menggunakan geschool UPT SMP Negeri 14 Padang dapat mengatasi permasalahan masalah kekurangan waktu tatap muka pembelajaran terbatas pada masa pandemi covid-19 ini.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Ananda, Z., Zarwan, Z., Damrah, D., & Sepriani, R. (2022). Penerapan Blanded Learning dengan Menggunakan Aplikasi Geschool UPT SMP Negeri 14 Padang. Jurnal JPDO, 5(6), 120-125. Retrieved from http://jpdo.ppj.unp.ac.id/index.php/jpdo/article/view/1035